Agen Slot Terbaik, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjelaskan alasannya memulangkan Greg Nwokolo dari pemusatan latihan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebelumnya, banyak pihak yang mempertanyakan keputusan pelatih asal Skotlandia itu.

Ramai-ramai sejumlah pihak, terutama warganet di media sosial, mempertanyakan keberadaan Greg Nwokolo di tim Madura United ketika melawan Kalteng Putra pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (1/9/2019).

Beberapa hari sebelum kembali ke Madura United, Greg Nwokolo dipulangkan dari pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Penyerang sayap berusia 33 tahun itu divonis mengalami cedera.

Sebelum mengikuti latihan pertama bersama Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (22/8/2019), Greg absen dalam tiga dari empat laga Madura United.

Greg Nwokolo mengalami cedera ketika melawan PSS Sleman pada 31 Juli, dan menepi ketika Madura United menghadapi Bhayangkara FC (5 Agustus),  Persebaya Surabaya (10 Agustus), dan Persija Jakarta (10 Agustus). Greg baru kembali ketika berjumpa Bali United (20 Agustus), itu pun ia masuk dari bangku cadangan.

“Tentang Greg, di Timnas Indonesia, ada hal yang namanya medical check in. Jadi, pemain yang datang, kami cek semua kesehatannya, apakah dia siap untuk melakukan pemusatan latihan,” kata Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia, mengurai keadaan Greg.

“Begitu juga ketika dia keluar dari pemusatan latihan. Ada yang namanya medical check out. Ketika seorang pemain sudah siap untuk bermain dan dokter akan mengatakan oke, ready.”

Nah untuk Greg, kami tahu dia datang ke Timnas Indonesia dalam kondisi cedera. Kami coba diskusi dengan dia dan kami berikan dia kesempatan untuk berlatih, tapi ternyata tidak mampu memberikan 100 persen di dalam latihan,” imbuh McMenemy.

McMenemy Merespons Dimainkannya Greg oleh Madura United

McMenemy mengatakan, ia dan Greg Nwokolo sepakat. Greg dikembalikan ke Madura United karena kondisi fisiknya kurang memadai. Posisinya lalu diisi oleh gelandang Pahang FA, Saddil Ramdani.

“Saya diskusi dengan Greg panjang dan akhirnya kami sama-sama mengambil keputusan dia harus mundur dari Timnas Indonesia dan kembali ke klub,” tutur arsitek tim berusia 41 tahun itu.

“Apa yang dilakukan oleh klub terhadap pemain itu sepenuhnya adalah hak klub,” kata McMenemy, merespons keputusan Madura United yang memainkan Greg melawan Kalteng Putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here