Agen Slot Terbaik Madrid- Kepa Arrizabalaga buka suara mengenai persaingannya dengan David De Gea untuk jadi kiper pertama Timnas Spanyol. Kepa menilai, persaingan tersebut justru menguntungkan La Furia Roja.

Kepa kini mulai menggeser De Gea dari posisi kiper utama Timnas Spanyol. Ia turun sebagai starter dalam empat dari lima laga terakhir Spanyol, sedangkan De Gea baru turun sebagai starter dalam satu pertandingan lain, tepatnya saat Spanyol menang 4-0 atas Kepulauan Faroe pada bulan lalu.

Pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno, juga menilai tak ada persoalan dengan di antara siapakah, Kepa atau De Gea, yang bakal jadi kiper utama tim asuhannya.

Namun, jelang laga penyisihan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Norwegia di Oslo, Minggu dini hari WIB (13/11/2019), Kepa tampaknya akan kembali turun dalam starting IX Spanyol. Ia hadir dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan bersama Moreno.

“Tujuan saya, untuk bermain. Semua pemain ingin berada dalam starting IX. Saya sangat percaya diri dan ingin membantu tim,” ujar Kepa, seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Jika saya jadi satu di antara 11 pemain yang terpilih, tujuan saya untuk memenangi pertandingan yang tak akan mudah melawan Norwegia,” lanjutnya.

“Saya merasa baik-baik saja dan percaya diri. Memang benar bahwa saya jarang berpartisipasi di Piala Dunia, tapi sekarang saya dapat membantu tim lebih banyak,” ucapnya.

Kiper Chelsea itu sangat menyadari, rotasi merupakan hal wajar dalam strategi pelatih,

“Kapanpun ada debat perihal posisi di timnas Spanyol, itu hal bagus, tim yang akan mendapat keuntungannya,” ujarnya.

“Mengingat kebijakan rotasi di posisi kiper merupakan hal biasa, Anda harus percaya diri sendiri,” imbuh kiper berusia 25 tahun itu.

Tiket ke Putaran Final Piala Eropa 2020

Laga kontra Norwegia ini cukup krusial sehingga pemilihan pemain di posisi kiper dianggap bakal berpengaruh. Seandainya menang dalam laga di Oslo ini, Timnas Spanyol bakal menggenggam tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 lebih dini.

Saat ini La Furia Roja ada di puncak klasemen sementara Grup F dengan rekor 100 persen kemenangan dalam enam pertandingan dengan memasukkan 17 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here