Presiden Joko Widodo mengharap Kongres PSSI membuahkan ketua umum yang memiliki integritas. Ia malas mencampuri sebab berpatokan pada FIFA.

PSSI mengadakan Kongres di Hotel Shangri-la, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). “Kita cuma mengharap supaya sebagai Ketua Umum PSSI benar-benar mempunyai kredibilitas yang baik serta dapat bawa perkembangan buat sepak bola di Tanah Air,” kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Jokowi memperjelas, pemerintah tidak mempunyai wewenang untuk mengintervensi penentuan ketua umum di induk organisasi sepak bola nasional itu. Bekas Wali Kota Solo ini berdasar teguh pada FIFA.

“Satu kali lagi untuk masalah terkait dengan masalah Kongres Luar Biasa PSI yang akan diambil ketua biasanya, pemerintah tidak dapat ikut serta ditambah lagi interferensi, tidak dapat.Statuta FIFA-nya tidak sangat mungkin karena itu,” jelas ia.

Seirama dengan Jokowi, Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memperjelas jika pemerintah tidak mau interferensi ke pada tubuh PSSI.

“Kita tidak ingin begitu dalam ikut serta, sebab kita takut nanti disangka pemerintah lakukan interferensi. Dari Pak Presiden pun tidak memberi petunjuk atau instruksi spesial, jadi pekerjaan kami akan memonitor, memberikan serta terima input,” lebih Zainudin.

“Hubungan dengan kongres PSSI, pasti kami akan dengarkan masukan-masukan, terhitung dari federasi, dari PSSI tersebut. Kami cuma berdasar pada induk Anda. Jika induknya (FIFA) oke, kita oke. Jika tidak, ya tidak. FIFA pasti menjatuhkan sangsi jika mereka lihat ada yang tidak benar, kita tidak ingin itu,” imbuhnya.

LINK ALTERNATIF Agen Slot Terbaik

LInK DAFTAR : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here