Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjumpa dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di hari Sabtu (2/11/2019). Pertemuan keduanya berjalan di di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand..
https://thearticlespinner.com/
Jokowi menjumpai Infantino sebelum hadiri sidang paripurna KTT ke-35 ASEAN di Bangkok. Dalam pertemuan itu Jokowi mengemukakan jika sepak bola adalah olahraga paling terkenal di Indonesia. Serta, katanya, sekarang ada 1.679 club sepak bola nasional di Indonesia.
Jokowi menyebutkan jika 77 % rakyat Indonesia cinta sepak bola serta tempatkan Indonesia jadi negara penggemar sepak bola nomor 2 di dunia.

“Sepak bola ialah fasilitas menguatkan rasa kesatuan serta berkebangsaan rakyat Indonesia. Prestasi dalam sepak bola Indonesia tetap jadi kebanggaan semua rakyat Indonesia,” kata Jokowi diambil dari info wartawan Sekretariat Presiden, Minggu (2/11/2019).

Selain itu, Gianni Infantino mengemukakan sepak bola tidak cuma sebatas olah raga. Lebih dari itu, sepak bola memberi edukasi mengenai kehidupan, dan belajar memberi tertarik.

Gianni mengatakan jika FIFA sudah menunjuk Indonesia jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20. Ia juga meyakini Indonesia bisa menjadi tuan-rumah yang baik untuk arena sepak bola internasioanal ini.

“Tentu saja kami meyakini Indonesia jadi negara besar dengan 267 masyarakat, bisa jadi tuan-rumah yang baik. Ditambah lagi di dukung oleh 200 juta fans sepakbola ini penting buat kami,” papar Gianni.

Piala Dunia U-20 2021

Di kesempatan itu, Jokowi mengemukakan animo pada FIFA yang sudah menunjuk Indonesia jadi tuan-rumah Piala Dunia U-0 pada tahun 2021. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan sekarang pemerintah dengan PSSI sudah mulai mempersiapkannya.

“Kami akan kerja keras jamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berjalan sukses serta lancar. Kami sudah mempunyai pengalaman dalam mengadakan Asian Games dan Asian Beberapa Games 2018,” katanya.

Jokowi menerangkan jika Indonesia tengah menyiapkan 10 stadion yang menyebar di pulau Sumatera, Jawa, serta Bali jadi tempat laga. Jadi tuan-rumah, Indonesia menyongsong baik bila Team Pendahulu FIFA hadir untuk bekerjasama dengan PSSI.

“Kami senang bila ada input, terhitung standard kelayakan stadion serta yang lain. Pendampingan sudah dikerjakan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia), waktu Asian Games 2018,” sebut Jokowi.

LINK ALTERNATIF Agen Slot Terbaik

LInK DAFTAR : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here