Tim nasional Indonesia U-19 sukses mencetak kemenangan ke-2 laga ke-2 Group K Kwalifikasi Piala AFC U-19 2020 yang diadakan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Scuad Garuda Muda sikat Hong Kong 4-0.

Hasil ini membuat team bimbingan Fakhri Husaini itu untuk sesaat ada di pucuk klassemen dengan enam point prima.

Tim nasional Indonesia U-19 mengawali laga dengan cukup agresif. Team bimbingan Fakhri Husaini itu terus berupaya untuk lancarkan serangan dengan permainan yang cepat.

Kesempatan emas Tim nasional Indonesia U-19 ada di menit ke-13 melalui Supriadi serta Beckham Putra. Supriadi terima operan panjang serta lakukan penetrasi ke kotak penalti. Sayang, tembakannya dapat ditepis oleh penjaga gawang Hong Kong, Lo Siu Kei.

Tetapi, bola rebound ke arah kaki Beckham Pura Nugraha. Sayang, shooting pemain muda Persib Bandung itu malah melayang-layang jauh di atas mistar gawang Hong Kong.

Tim nasional Indonesia U-19 pada akhirnya merusak kebuntuan di menit ke-24 melalui gol sontekan Bagas Kaffa yang maju ke depan menolong serangan.

Bagas, yang berposisi jadi bek kanan, lakukan permainan satu-dua dengan David Maulana, lari dari tengah ke kotak penalti Hong Kong serta menyongsong umpan David Maulana dengan sontekan yang tidak berhasil ditepis secara baik oleh penjaga gawang Hong Kong.

Sukses pecahkan kebuntuan membuat Team Garuda Muda semakin agresif menyerang. Supriadi memperoleh kesempatan emas di menit ke-26. Tetapi, shooting jarak dekatnya di kotak penalti Hong Kong masih membumbung tipis di atas mistar gawang.

Tim nasional Indonesia U-19 pada akhirnya melipatgandakan keunggulan di menit ke-29 melalui gol Alfeandra Dewangga. Bermula dari penetrasi yang dikerjakan Supriadi dari bagian kiri, pemain Persebaya Surabaya itu melepas operan silang mendatar langsung dioptimalkan oleh Alfeandra untuk mencabik jala gawang Hong Kong.

Makin Intens dan Memperbesar Keunggulan

Permainan Tim nasional Indonesia U-19 di set ke-2 tidak beralih. Team bimbingan Fakhri Husaini itu bermain permainan cepat dalam mendesak serta berupaya menyalurkan bola dengan permainan ball possession.

Beberapa usaha serangan terus dikerjakan Supriadi dkk. semenjak set ke-2 diawali. Tetapi, Hong Kong rapatkan pertahanan mereka hingga tidak gampang buat Team Garuda Muda meningkatkan keunggulan.

Tim nasional Indonesia U-19 pada akhirnya dapat meningkatkan keunggulan jadi 3-0 di menit ke-60. Sang kapten, David Maulana jadi pembuat gol melalui sepakan bebas yang keras serta mendatar, melalui pagar hidup serta tidak dapat ditepis oleh penjaga gawang Hong Kong.

Team Garuda Muda terus memberi desakan pada Hong Kong dalam tempo sisa. Beberapa kesempatan didapat Tim nasional Indonesia U-19. Tetapi, sampai masuk 10 menit paling akhir laga tidak ada satu juga gol penambahan yang terbentuk.

Tim nasional Indonesia U-19 meningkatkan keunggulan jadi 4-0 pada saat injury time lewat gol penalti Bagus Kahfi. Penyerang Team Garuda Muda itu tanpa ada ragu-ragu tembak semaksimal mungkin sampai jala gawang Hong Kong terkoyak.

Pada akhirnya laga selesai serta Tim nasional Indonesia U-19 pastikan tiga point kembali mereka capai melalui kemenangan 4-0. Dengan hasil ini, Tim nasional Indonesia U-19 telah mengumpulkan enam point dari dua pertandingan di Group K Kwalifikasi Piala AFC U-19 2020.

Walau tinggal tersisa satu laga , Tim nasional Indonesia U-19 cuma menang dua point dari Korea Utara yang ada di rangking ke-2 dengan empat point. Dengan cuma satu team yang akan selamat automatis ke putaran final, pertandingan kontra Korea Utara baru diadakan Minggu (8/11/2019) bisa menjadi benar-benar penting buat Team Garuda Muda.

Susunan Pemain

Hong Kong U-19 (3-5-2): Lo Siu Kei (penjaga gawang); Chan Yun Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun (belakang); Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun, Yu Jesse Joy Yin (tengah); Tong Connor Hew Fung, So Dick On (depan)

Pelatih: Thorlakur Mar Arnason

Tim nasional Indonesia U-19: Ernando Ari Sutaryadi (penjaga gawang); Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho Ramadhani (belakang); David Maulana, Brylian Negiehta Aldama, Beckham Putra (tengah); Bagus Kahfi, Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rahman (depan)

LINK ALTERNATIF Agen Slot Terbaik

LInK DAFTAR : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here