Wabah virus corona membuat keadaan finansial tim-tim sepak bola terusik, satu salah satunya Barcelona. Club Catalan itu tengah cari jalan keluar untuk jaga kesetimbangan team, diantaranya pilihan pemotongan upah pemain.

Sport mengklaim, Kamis (26/3/2020), Barcelona sudah dekati beberapa pemain, termasuk juga superstar Lionel Messi serta Antoine Griezmann. Mereka mengharap beberapa pemain itu ingin upahnya dipoting walau sedikit.

Dampak pandemi virus corona diantaranya pengentian persaingan, mulai La Liga sampai Liga Champions. Saat persaingan di stop sesaat, penghasilan Barca jelas menyusut mencolok. Neraca keuangan mereka jadi tidak imbang, butuh diambil beberapa langkah berlebihan untuk jaga pijakan club.

Mencuplik Metro, upah beberapa pemain Barcelona menguasai sampai 70 % beban pengeluaran club. Beberapa pejabat telah berdiskusi untuk cari langkah mengatasi permasalahan itu.

Walau demikian, ide potong upah itu rupanya tidak memperoleh sambutan yang betul-betul baik. Beritanya ruangan ubah Barcelona terdiri jadi 3 suara tentang ide ini. Beberapa menampik, beberapa setuju, beberapa menanti.

Tiga Jenis Kelompok

Pertama ialah adalah sekumpulan pemain yang menampik memangkas upah mereka, yang kemungkinan terdiri oleh beberapa pemain dengan upah besar.

Mereka menampik memangkas upah sebab yakin faksi club punyai uang banyak, yang dapat dibuktikan dari beberapa kebijaksanaan transfer jelek pada beberapa musim paling akhir.

Barisan ke-2 diisi oleh beberapa pemain yang ikhlas memangkas upah mereka. Lionel Messi diberitakan untuk diantaranya. Serta Messi telah memberikan 1 juta euro untuk menolong melawan virus corona di Spanyol serta Argentina.

Beberapa pemain dalam barisan ini yakini club sedang kesusahan dengan cara finansial. Terdapat beberapa staf yang dinaungi Barca, yang umumnya tergantung pada laga.

Ke-3, ada barisan pemain yang menampik ide pemotongan upah itu serta ingin lihat bagaimana jalan keluar RFEF. Beritanya federasi sepak bola Spanyol itu sudah mempersiapkan dana spesial untuk menolong tim-tim yang kesusahan.

Bila benar memperoleh pertolongan dana, Barca semestinya dapat bertahan sepanjang wabah virus corona ini.

LINK ALTERNATIF  : Slot Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here