Italia digemparkan dengan skandal penataan score yang diketahui dengan nama Calciopoli pada 2006. Sekitar lima club yaitu Juventus, Fiorentina, AC Milan, Lazio, serta Reggina dapat dibuktikan terjebak serta mendapatkan hukuman dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Juventus mendapatkan sangsi paling berat, yaitu harus terlempar ke Serie B, pengurangan sembilan point, sampai dua gelar Serie A dicabut. Saat Juventus alami kemunduran, mereka ditinggal beberapa pemainnya.

AC Milan yang cuma diberi hukuman pengurangan delapan point untuk musim setelah itu, coba membawa Zlatan Ibrahimovic. Pelatih AC Milan waktu itu, Carlo Ancelotti telah mengendalikan gagasan untuk memperoleh bekas kapten Tim nasional Swedia itu.

Serta, Ancelotti langsung menjumpai CEO AC Milan waktu itu, Adriano Galliani untuk mempersiapkan uang untuk membawa Ibrahimovic. Tetapi, saat baru membuat gagasan, langkah AC Milan ternyata kalah jauh dari lawan sekota mereka, Inter Milan.

” Saya ingat pada musim panas Calciopoli, kami berupaya datangkan Ibrahimovic, oke, oke, oke. Serta saat (Adriano) Galliani (bekas CEO AC Milan) sukses memberikan keyakinan (Silvio) Berlusconi (bekas presiden), Zlatan telah menyepakati persetujuan bersama-sama Inter Milan, ” kata Ancelotti, seperti diambil dari Football Italia.

Ibrahimovic Akhirnya Datang Juga

AC Milan harus menanti waktu sepanjang lima tahun untuk memperoleh Ibrahimovic. Sang penyerang baru masuk dengan AC Milan pada musim 2010/11, sesudah Ibahimovic dicampakkan Barcelona yang saat itu dilatih Pep Guardiola.

Pada musim itu, Ibrahimovic dengan status untuk pemain utang. Akan tetapi, ia sukses menolong AC Milan memenangi Serie A serta merampas Piala Super Italia.

Sesudah sukses, AC Milan sukses memperoleh Ibrahimovic dengan cara permanen. Keseluruhan, sepanjang dua musim, Ibrahimovic cetak 56 gol dari 85 laga di semua persaingan.

Ibrahimovic juga tinggalkan AC Milan serta meneruskan perjalanan profesinya ke PSG, Manchester United, serta LA Galaxy. Pada Januari 2020, ia juga balik lagi ke San Siro.

LINK ALTERNATIF  : Slot Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here