Yang tidak kalah viral minggu ini, dalgona coffee alias dalgona kopi, yaitu kreasi kopi berupa seperti whipped krim. Diberikan dalam gelas, sisi bawah kudapan ini berisi susu putih serta beberapa bongkah es batu. Ramai diulas, beberapa artis seperti chef Arnold Poernomo serta Dewi Lestari ikut mengulik dalgona coffee.

Melalui account Twitter, chef Arnold Poernomo mereferensikan versus nonkopi. Kopi dapat ditukar dengan susu cokelat bubuk serta konon rasa-rasanya tidak kalah nikmat.

Chef Arnold Poernomo lalu memberitahu beberapa pengikutnya masalah dalgona dari susu cokelat bubuk. Dalam hitungan jam, lebih dari 2. 700 orang memberi respon serta status teks Cher Arnold Poernomo disenangi hampir 4. 000 orang.

Ada yang Sudah Coba?

“Wow milo Dalgona ada yang telah coba? ” cetus juru masak kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1988, pada Rabu (1/4/2020). Referensi berbentuk pertanyaan ini mendapatkan tanggapan bermacam dari warganet.

Salah satunya warganet mengupload video langkah membuat dalgona dari susu bubuk. Tidak hanya susu bubuk, beberapa bahan yang perlu disediakan diantaranya cokelat bubuk sampai gula pasir.

Versi Susu Bubuk

“Dua sendok gula pasir, satu sendok cokelat bubuk, emulsifier 1/2 sendok teh, dua sendok air panas, lantas diaduk (dengan mixer), ” warganet merinci. Hasilnya ditumpuk dalam susu cair yang sudah disediakan dalam gelas.

Dewi Lestari akui tertarik menjajal dalgona coffee. Minggu lantas, dia mencuit sekalian mengupload photo satu gelas dalgona coffee yang tersaji dalam nampan kayu cokelat.

Dua Sendok Gula Per Gelas?

“Dalgona coffee looks interesting until I learn it requires 2 tablespoon of sugar… per glass (Dalgona coffee terlihat menarik sampai saya coba serta itu memerlukan dua sendok gula per gelas), ” bekas personil Rida Sita Dewi.

Unsur memerlukan banyak gula per gelas membuat Dewi Lestari pikir-pikir untuk mengkonsumsinya seringkali. Seorang warganet lalu menanyakan, “Bisa ditukar sama coconut sugar-kah, gula putihnya? ” Penulis novel Supernova memberi respon, “Belum tahu, nih. ”

Diaduk Hingga 400 Kali

Tidak hanya cita rasa yang lezat serta muatan gula, warganet mengulas langkah membuat. Konon, untuk membuat cream yang supernikmat itu, kopi, gula, serta air perlu diaduk 400 kali sampai warna menjadi kecokelatan.

Seorang warganet menyalahkan ini serta itu dapat disiasati dengan mixer tanpa ada mengubah struktur atau citarasa. Kopinya juga dapat apapun, termasuk juga kopi instant dari biji tipe Arabika atau Robusta.

LINK ALTERNATIF  : Slot Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here