Corona Covid-19 berefek demikian besar pada semua pebisnis di Indonesia, termasuk buat Anang Hermansyah. Tidak hanya menekuni di dunia hiburan Tanah Air, Anang Hermansyah diketahui mempunyai beberapa unit usaha.

Sebab Corona Covid-19 ini, Anang Hermansyah terpakasa tutup sesaat bisnis-bisnisnya. Disamping itu dia putuskan untuk merumahkan sesaat beberapa pegawai-pegawainya. Dari sisi hitung-hitungan rupiah, jelas saja ketetapan tutup sesaat bisnis-bisnisnya ini memberi kerugian yang cukup banyak.

Serta Anang Hermansyah memandang kerugiannya ini dapat sampai miliaran Rupiah. Hal tersebut dikatakan Anang Hermansyah waktu dihubungi pada Jumat (3/4/2020).

” Ya rugi, jika bicara rugi, kita rugi dengan cara usaha. Kira saja di Lumiere (salah satunya unit usaha Anang Hermansyah), itu sebulan dapat sampai let’s say Rp 2M saja, kita hilang 50% saja sudah hilang separuh, ” kata Anang Hermansyah.

Berdampak

[Fimela] Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty

Tentunya keadaan semacam ini berefek pada tunjangan buat beberapa karyawannya mendekati Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu, Anang Hermansyah masih mengusahakan jalan keluar paling baik karena itu. Diantaranya dengan jalani bisnisnya dengan online.

Solusi

” Ya itu, jadi THR kita cari jalan keluar. Karena itu dua minggu ke depan, semoga 10 hari ke depan kondisi dapat teratasi secara baik, nah peluang untuk buka online saja dapat berlangsung, kita coba membuka online saja tidak ada dine in. Tetapi sekalian lihat kondisi 2 minggu ke depan seperti apa, ” kata Anang Hermansyah.

Pasti Beri THR

Walau begitu, Anang Hermansyah pastikan tetap memberi Tunjangan Hari Raya pada beberapa pekerjanya walau nominalnya belum juga dipastikan.

” Belum, belumlah ada kejelasan. Tetapi tentu kami akan memberi (THR). Buat pegawai kita, kita mengatur demikian rupa bagaimanakah cara pembagian THR itu secara baik. Tetapi tentu ada, kami tetap loyalitas untuk memberi THR, ” tegas Anang Hermansyah.

LINK ALTERNATIF  : Slot Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here